Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeSportPT Freeport Indonesia Jadi Sponsor Pelaksanaan PON XX 2021 Di Papua

PT Freeport Indonesia Jadi Sponsor Pelaksanaan PON XX 2021 Di Papua

Panitia Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mendapat dukungan anggaran sebesar Rp 15 miliar dari PT Freeport Indonesia.

Pada Senin (13/9), Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda dan PT Freeport Indonesia yang diwakili Vice President Bidang Hubungan Pemerintah Jonny Lingga secara resmi menandatangani perjanjian kerja sama sponsorship dalam rangka penyelenggaraan PON XX 2021 di Papua.

Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT Freeport Indonesia yang memberikan bantuan kepada PB PON, baik dalam bentuk cash sebesar Rp 15 miliar maupun pembangunan venue di Kabupaten Mimika.

“Dukungan PT Freeport sangat luar biasa, kami berharap dengan hadirnya PT Freeport, perusahaan lain di Papua maupun diluar bisa ikut membantu Papua dalam mensukseskan PON di Bumi Cenderawasih,” katanya.

Yunus mengatakan, PON XX adalah event Nasional, Papua yang sebagai tuan rumah, untuk itu diharapkan ada dukungan sponsor dari perusahaan lain termasuk BUMN yang berada di Jakarta.

Hal senada disampaikan Vice President PT Freeport Indonesia Bidang Hubungan Pemerintah Jonny Lingga bahwa PT Freeport Indonesia berkomitmen mensukseskan PON XX 2021 dimana Papua ditetapkan sebagai tuan rumah tahun 2013 lalu.

Dikatakan, PT Freeport sudah membangun venue atletik dan basket yang berada di lakasi Mimika Sport Center dengan menghabiskan anggaran Rp 400 miliar lebih.

Selain itu, PT Freeport juga membantu PB PON dalam mobilisasi peralatan pertandingan cabang olahraga yang berada di klaser Mimika.

“Kami berkomitmen mensukseskan PON di Papua, yang lebih spesial lagi, kompleks Kuala Kencana Freepot akan dipakai sebagai lokasi pertandingan cabang olahraga atletik nomor marathon dan jalan cemat,” jelasnya.

Ia berharap agar pelaksanaan PON XX di Tanah Papua berjalan lancar walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19.

PT Freeport Indonesia juga akan memberikan bonus kepada atlet Papua peraih medali. Hanya saja jumlah bonus yang akan diberikan masih dalam pembahasan oleh manajamen PT Freeport Indonesia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments