Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeBUMNPT Pos Rilis Platform Digital Kurir Dan Jasa Keuangan

PT Pos Rilis Platform Digital Kurir Dan Jasa Keuangan

PT Pos Indonesia (Persero) memperkenalkan new platform layanan digital Kurir dan Jasa Keuangan, yakni layanan digital PosAja!, Pospay dan Pos Migran Indonesia kepada Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pos Bogor, Jl Juanda No 5 Bogor, pada Sabtu, 11 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi menyampaikan laporan secara umum terkait beragam layanan digital yang telah dikembangkan oleh Pos Indonesia: PosAja!, Pospay dan berbagai layanan lainnya.

Faizal menjelaskan bahwa sejumlah layanan digital tersebut merupakan bentuk komitmen PT Pos Indonesia (Persero) untuk menghadirkan layanan prima kepada masyarakat, sesuai dengan perkembangan teknologi dan keuangan saat ini.

Kepada Menteri Erick Thohir, Faizal juga menjelaskan mengenai fitur aplikasi PosAja! Pospay dan pemanfaatan aplikasi Pospay oleh Pekerja Migran Indonesia di Taiwan. Sebagai informasi, beragam layanan digital kurir dan jasa keuangan telah diluncurkan sebelumnya.

Grand launching “Pos Migran Indonesia” diselenggarakan pada Selasa, 6 April 2021 sementara launching sejumlah layanan digital seperti PosAja! Dan Pospay dilakukan pada 26 Agustus 2021 bertepatan dengan peringatan Ulang Tahun Pos Indonesia ke-275.

Kehadiran Pospay juga mendukung para nasabah untuk mampu mendirikan unit bisnis kantor pos mandiri berupa Pospay Agen. Layanan Pospay bahkan menjangkau kebutuhan para Pekerja Migran Indonesia untuk melakukan proses transaksi keuangan dari luar negeri untuk kebutuhan transaksi yang ada di dalam negeri.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Erick Thohir juga melakukan bincang-bincang dengan para Oranger, petugas pos kemitraan untuk pelayanan kurir.

Selain itu juga dilakukan simulasi pengiriman dana dari seorang PMI di Taiwan untuk keluarganya dengan menggunakan POSPAY, serta pengiriman vitamin dan APD sebanyak 1.000 paket kepada para nakes di Puskesmas melalui Aplikasi PosAja.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments