Wednesday, May 1, 2024
spot_img
HomeNewsMenteri Desa Dorong Usaha Warga Lokal Dapat Dipasarkan Pada PON XX 2021

Menteri Desa Dorong Usaha Warga Lokal Dapat Dipasarkan Pada PON XX 2021

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan BUMDes Bersama (BUMDesma) diminta ikut ambil bagian sukseskan PON XX 2021 yang akan berlangsung di Papua pada 2-15 Oktober 2021.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan BUMKam -sebutan BUMDes di Papua dapat menjual berbagai makanan khas, atribut dan souvenir terkait ajang olahraga tingkat nasional tersebut.

“Bisa memproduksi berbagai hal, termasuk souvenir PON Papua dan sebagainya,” ujar Mendes PDTT dalam keterangannya disaat kunjungannya ke venue PON XX di Papua, pada Jumat (10/9).

Lebih lanjut Mendes PDTT menjelaskan, PON XX yang akan berlangsung itu akan mengundang banyak orang dari berbagai daerah yang membawa uang untuk belanja dan sebagainya selama acara berlangsung.

Oleh karenanya dia berharap BUMDes dan BUMDesma setempat bisa memanfaatkan momentum tersebut sebagai peluang memasarkan produk mereka pada para atlet PON dari berbagai cabang olahraga yang berada di sekitaran lokasi PON XX Papua.

“Tentu kita akan mendukung keberadaan BUMDes yang ada di wilayah PON ini,” imbuh dia.

Keberadaan BUMDes dan BUMDesma juga diharapkan bisa mendukung pelaksanaan PON XX agar berlangsung sukses sekaligus bisa menggerakkan ekonomi desa di sekitar lokasi acara.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments