Wednesday, May 1, 2024
spot_img
HomeNewsKementerian BUMN Hadirkan PaDi UMKM Virtual Expo 2021

Kementerian BUMN Hadirkan PaDi UMKM Virtual Expo 2021

Virtual Expo menjadi salah satu solusi dari Kementerian BUMN bersinergi dengan BUMN dalam membantu UMKM berjualan di saat pandemi. Virtual Expo batch 2 berlangsung dari tanggal 6-20 September 2021. Apa aja yang ada sih di PaDi UMKM Virtual Expo?

PaDi UMKM Virtual Expo 2021 merupakan sebuah pameran dengan terobosan baru berbasis digital yang aman, sehat dan produktif terutama dalam masa pandemi saat ini. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini didukung oleh tiga BUMN yaitu: Bank BNI, Bank BTN, dan Bank Mandiri. Kegiatan ini menjadi media bagi UMKM untuk dapat lebih dekat dan dikenal oleh BUMN yang senantiasa membutuhkan pasokan barang dan jasa dari berbagai mitra termasuk UMKM, sehingga memberikan ruang serta peluang bagi UMKM untuk memperoleh kegiatan transaksi dan kesempatan menjalin kemitraan bersama BUMN.

Dengan hadirnya PaDi UMKM Virtual Expo 2021, BUMN juga dapat memperoleh informasi alternatif pilihan barang dan jasa UMKM yang lebih variatif baik dari segi jenis produk, spesifikasi, kualitas, hingga harga yang comparable. Dengan demikian diharapkan BUMN dapat memaksimalkan dan meningkatkan nilai transaksi dari segi ekonomi dan sosial pada produk Indonesia khususnya melalui para UMKM yang ada di PaDi UMKM Virtual Expo 2021.

PaDi UMKM Virtual Expo 2021 batch ini akan menghadirkan produk vendor UMKM terpilih dan unggul yang telah dikurasi oleh 7 (tujuh) instansi atau organisasi pengampu UMKM yang kredibel yaitu Kementerian Koperasi & UKM, HIPMI, IWAPI, NU, Muhammadiyah, Dekranas, dan Bhayangkari. Kolaborasi antara BUMN dengan para pengampu UMKM diharapkan dapat mendorong terwujudnya “UMKM Tangguh, Indonesia Maju” yang dapat mendukung kemajuan ekonomi di Indonesia.

Event ini mengimplementasikan sistem Game-Play Standard Platform karya anak bangsa yang menghadirkan gambar 3D dengan berbagai macam fitur interaktif seperti virtual business matching, business forum, dan live chat yang memudahkan pengunjung online dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan peserta pameran. Transaksi yang ada dalam pameran ini, juga secara otomatis terkoneksi secara langsung ke padiumkm.id.

Acara ini juga akan dilengkapi dengan webinar yang mengusung tema-tema menarik yang dapat diikuti secara gratis dengan mengakses kanal YouTube PaDi UMKM, serta tidak lupa tersedia berbagai reward menarik yang dikhususkan bagi UMKM maupun pengunjung. Oleh karenanya ikuti akses terus situs ini untuk terus memperoleh update informasi termasuk mengenai jadwal acara dan kriteria untuk memperoleh reward.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments