Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeNewsPPKM Di Pulau Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 6 September 2021

PPKM Di Pulau Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 6 September 2021

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan perpanjangan masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3-4 di pulau Jawa-Bali hingga 6 September 2021.

Presiden Jokowi dalam konferensi pers melalui kanal youtube Sekretariat Negara pada senin (30/8) mengatakan, “Pemerintah memutuskan (perpanjangan PPKM) mulai tanggal 31 Agustus hingga 6 September”.

Sedangkan untuk wilayah Solo Raya dan Malang raya ada penurunan level PPKM menjadi PPKM level 3. Presiden Indonesia mengatakan wilayah aglomerasi yang masuk dalam PPKM level 3 adalah Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya raya, Malang raya dan Solo raya.

“Untuk Semarang raya berhasil turun ke level 2. Sehingga secara keseluruhan di Jawa-Bali ada perkembangan cukup baik,” ucapnya.

Presiden Jokowi mengatakan ada 25 kabupaten/kota di Jawa Bali yang masih menerapkan PPKM level 4.

“Tingkat positivity rate terus menurun dalam 7 hari terakhir. Tingkat keterisian rumah sakit untuk kasus Covid-19 semakin membaik, rata-rata BOR nasional sudah berada di sekitar 27 persen. Untuk itu pemerintah memutuskan mulai tanggal 31 Agustus hingga 6 September 2021,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi meminta kepada masyarakat secara bersama-sama menjaga agar kasus COVID-19 tidak naik lagi. Kuncinya sederhana: ayo segera ikut vaksin, ayo disiplin terapkan protokol kesehatan!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments