Sunday, May 5, 2024
spot_img
HomeBUMNJasa Raharja Gelar Vaksinasi Merdeka JRku Di Kota Depok

Jasa Raharja Gelar Vaksinasi Merdeka JRku Di Kota Depok

PT Jasa Raharja, BUMN penyelenggara perlindungan dasar kecelakaan penumpang umum dan lalu lintas jalan menyelenggarakan program vaksinasi massal dengan tema: “Vaksinasi Merdeka JRku” bagi masyarakat kota Depok dalam memperingati HUT RI ke-78.

Vaksinasi dilakukan atas kerja sama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya, dan Pemerintah Kota Depok. Melalui program ini, peserta vaksinasi berhasil mencapai 1.000 orang dan diharapkan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat Kota Depok.

Kegiatan vaksinasi dilakukan di Terminal Tipe A Jatijajar Kota Depok, Rabu (11/8). Acara dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wali Kota Depok Mohammad Idris, Dir. Regident Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusuf, Dirjen Hubdar Kemenhub Budi Setiyadi, dan Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang didampingi Suhadi Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta, dan Hendri Afrizal Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan, “Pelaksanaan Program Vaksinasi Merdeka JRku di Kota Depok sebagai upaya mendukung program vaksinasi nasional dan apresiasi yang sebesarnya kepada TNI, Polri, Biddokkes Polda Metro Jaya, Jasa Raharja, Pemkot Depok, dan Jajaran Kementerian Perhubungan atas terselenggaranya program vaksinasi ini.”

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, “Kami berharap penyelenggaraan program vaksinasi ini bisa mencapai target yang telah ditetapkan dan menjadi solusi untuk meredam penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Depok dan sekitarnya.”

Saat meninjau Program Vaksinasi Gerai Vaksin Merdeka di Terminal Jatijajar, Depok, Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang menyatakan dukungan atas program ini. “PT Jasa Raharja mendukung penuh program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Vaksinasi ini diadakan guna mendukung percepatan vaksinasi kepada masyarakat guna meningkatkan herd immunity. Kami mengapresiasi antusiasme masyarakat kota Depok dan apresiasi atas sinergis yang dilakukan bersama BPTJ Kemenhub dan Biddokkes Polda Metro Jaya, dan TNI.”

Lebih lanjut Munadi Herlambang menambahkan, program vaksinasi Jasa Raharja bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk Biddokkes Polri. Kerja sama ini pun telah dilakukan di beberapa kota, antara lain Malang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Serang, Surakarta, Bengkulu, dan DKI Jakarta (Kantor pusat Jasa Raharja dan Kramat Jati). Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat ini akan terus digencarkan di berbagai wilayah Indonesia.

“Vaksinasi ini sangat penting karena salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Vaksinasi ini juga diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksin dan memudahkan masyarakat melakukan vaksinasi tidak jauh dari tempat tinggalnya,” kata Munadi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments