Saturday, September 7, 2024
spot_img
HomeInternationalDonald Trump Ditembak saat Pidato di Pennsylvania

Donald Trump Ditembak saat Pidato di Pennsylvania

INAKINI.COM – Agen Dinas Rahasia (Secret Service agents) menyelamatkan mantan Presiden Donald Trump dari panggung setelah tembakan terjadi di rapat umum di Pennsylvania.

Rekaman menunjukkan dia meringis dan mengangkat tangan ke telinga kanannya, sebelum merunduk saat retakan tajam – tampaknya tembakan – terjadi.

Dia dengan cepat diserbu oleh agen dinas rahasia dan bergegas turun dari panggung menuju kendaraan yang menunggu. Dia mengangkat tinju saat dia dimasukkan ke dalam mobil.

Dalam postingan di jaringan Truth Social miliknya, Trump mengatakan sebuah peluru menembus “bagian atas” telinga kanannya. Sebelumnya, juru bicaranya mengatakan dia “baik-baik saja” dan menerima perawatan di pusat medis setempat.

“Saya langsung tahu ada yang tidak beres karena saya mendengar suara mendesing, tembakan, dan langsung merasakan peluru menembus kulit,” tulis Trump.

“Banyak pendarahan terjadi, jadi saya menyadari apa yang terjadi.”

Darah terlihat jelas di telinga dan wajah Trump ketika petugas perlindungan mengusirnya.

Tersangka ditembak mati di tempat kejadian oleh agen Dinas Rahasia AS, kata juru bicara dinas, Anthony Guglielmi.

Anthony Guglielmi menambahkan bahwa satu orang di sekitar tewas dalam penembakan itu dan dua lainnya terluka parah.

Sumber penegak hukum mengatakan kepada mitra BBC AS, CBS News, bahwa penyerang laki-laki itu bersenjatakan senapan dan menembak dari bangunan tinggi beberapa ratus meter di luar lokasi.

Dilansir CNN, Minggu (14/7/2024), kasus penembakan di tengah kampanye mantan Presiden Donald Trump di Butler, Pennsylvania, tengah diselidiki sebagai kemungkinan upaya pembunuhan, menurut pejabat penegak hukum.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments