Tuesday, October 22, 2024
spot_img
HomeSportInilah Wakil Indonesia Di BWF World Tour Finals Bali 2021

Inilah Wakil Indonesia Di BWF World Tour Finals Bali 2021

Ajang BWF World Tour Finals 2021 di Bali semakin dekat. Wakil Indonesia yang sebelumnya sudah lolos tiga kini bertambah menjadi empat.

Turnamen BWF World Tour Finals 2021 menjadi bagian dari gelaran Indonesia Badminton Festival 2021. BWF World Tour Finals akan dimulai pada tanggal 1-5 Desember 2021 di Nusa Dua, Bali.

Hal ini dipastikan setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menundukan wakil India, Rankireddy Satwik Sairaj/Chirag Shetty, di babak semifinal Indonesia Open 2021, Sabtu (27/11) dengan hasil straight games 21-16 dan 21-18.

Kemenangan pasangan berjuluk Minions tersebut membuat ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan menjadi wakil terakhir Indonesia yang memastikan lolos ke BWF World Tour Finals 2021.

Penyebabnya, Pramudya/Yeremia (Men’s Doubles) masih mempertahankan peringkat mereka yang masuk ke dalam delapan besar, saat ini pasangan tersebut berada di posisi enam klasemen dengan torehan 31.820 poin. Alhasil, dua wakil Indonesia di sektor ganda putra pun berhak tampil di ajang tersebut.

Sementara itu, untuk pemuncak klasemen tentu saja diduduki oleh Marcus/Kevin. Saat ini, Marcus/Kevin (Men’s Doubles) telah mengoleksi 49.500 poin.

Selain Pramudya/Yeremia dan Marcus/Kevin, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Mixed Doubles) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Women’s Doubles) yang lolos karena merupakan juara Olimpiade Tokyo 2020 juga akan berlaga di ajang penutup dari Indonesia Badminton Festival 2021.

Ada 4 wakil Indonesia yang akan bertanding di 3 sektor, yaitu :

  1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Women’s Doubles)
  2. Marcus F Gideon/Kevin S Sukamuljo (Men’s Doubles)
  3. Pramudya Kusumawardana/Yeremia E Y Y Rambitan (Men’s Doubles)
  4. Praveen Jordan/Melati D Oktavianti (Mixed Doubles)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments