Wednesday, October 23, 2024
spot_img
HomeBusiness4 Fungsi Utama dan Manfaat Blockchain Perlu Anda Ketahui

4 Fungsi Utama dan Manfaat Blockchain Perlu Anda Ketahui

Banyaknya postingan di media sosial mengenai trading hingga blockchain pastinya memberi banyak pertanyaan mengenai apa fungsi dan manfaatnya. Ide dari Blockchain ini sebenarnya sudah dirilis sejak tahun 1991. kemudian teknologi blockchain masih dikembangkan untuk menambang bitcoin di tahun 2009.

Dalam hal ini bitcoin sendiri telah diciptakan memakai grup nama samaran Satoshi Nakamoto. Sehingga dari beberapa perhitungan fungsinya blockchain ini dikatakan sebagai inovasi menarik untuk bisa mendapatkan akses ke sebuah teknologi menciptakan uang ataupun mining bitcoin dan sebagainya.

Manfaat Blockchain

Dapat dikatakan bahwa blockchain ini sebenarnya masih berfungsi sebagai ledger ataupun buku kas yang terus terdistribusi hingga dapat merekam hingga memproteksi data digital di sebuah cryptocurrency.

Teknologi blockchain ini sering diaplikasikan di satu jaringan mata uang digital ataupun cryptocurrency sehingga ada sifat desentralisasi hingga memberi aspek keamanan hingga menjadikannya sebuah teknologi hebat untuk beragam industri lainnya.

Blokchain membuat pengguna memiliki kemampuan untuk menciptakan nilai dan otentifikasi informasi digital secara cermat dan akurat.

Memiliki Potensi Smart Contract

Seperti diketahui bahwa adanya smart contract inilah yang selama ini memberi kemungkinan adanya coding di satu kontral simple baik diekskusi dari semua kondisi yang bisa ditentukan.

Beberapa mata uang kripto seperti Ethereum sendiri menjadi proyek open source blockchain yang sudah dibangun secara khusus untuk mwujudkan bagaimana kemungkinan besar bisa diperhitungkan sebagai satu teknologi smart contract secara tepat dan akurat.

Memberi Informasi Sharing Economy

Secara tidak langsung teknologi canggih seperti Uber, Airbnd, dan sharing economy sendiri menjadi satu bagian tepat untuk mendapatkan akses lebih sukses hingga akhirnya bisa dipakai dengan bentuk layanan ride sharing hingga beberapa perhitungan dari pembayaran peer to peer.

Namun, masih awal untuk mendapat manfaat tersebut, sehingga blockchain ini kerap diperhitungkan sebagai satu langkah tepat untuk mendapatkan sistem peer to peer pada marketplace seperti Ebay dan lainnya.

Memberi Opsi Crowfunding

Banyak opsi masih harus diperhitungkan dengan mencermati bagaimana cara tepat untuk mengembangkan satu bentuk organisasi pengelolaan dana dan pengaturan dana. Banyak contoh dari industri crowfounding dengan teknologi blockchain.

Bentuk Blockchain Charity Foundation ataupun BCF sendiri telah diperhitungkan sebagai organisasi non profit untuk melawan kemiskinan dan ketidaksamarataan hingga diproyeksikan bisa menggunakan blockchain di dunia.

Governance

Bentuk dari teknologi blockchain ini juga memberi potensi adanya peningkatan kepermerintahan di satu sektor dalam skala besar. Dari pengaturan jaringan dan operasi lebih demokratis, aman, hingga adil membuat blockchain ini bisa dipakai untuk mengurangi tindakan penipuan dan peningkatan kepercayaan pada proses pemungutan suara.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments